Home » » Tips Menulis Status Kasar dan Menghina di Facebook Yang Aman

Tips Menulis Status Kasar dan Menghina di Facebook Yang Aman

Marah Di Sosmed Facebook Instagram Twitter BBM

Tips Menahan Emosi : Marah , Kesal Cemburu Di Sosmed -  Beberapa minggu belakangan ini beranda facebook aku dipenuhi dengan berbagai kontroversi dari dunia politik hingga Agama. Entah kenapa masih banyak saja orang yang saling berdebat, menghina hingga menjatuhkan orang yang berbeda pendapatnya melalui sosmed. Padahal apa yang mereka bela apa yang mereka anggap benar belum tentu benar dan juga apa yang mereka anggap salah belum tentu salah dimata orang lain. 

Dari debat hinga status facebook yang terkadang menjatuhkan tersebut tidak jarang pula orang yang terpancing emosinya sehinga saling balas membalas dengan cacian atau hinaan di kolom komentar hingga membuat status balasan untuk orang yang dibencinya saat itu.

Jujur aku sendiri sebenarnya termasuk orang yang kurang bisa mengendalikan emosiku dan kurang terkontrol dalam menggunakan akun sosmedku pada awalnya. Namun seiring berjalannya waktu dan semakin lama dalam menggunakan sosmed sedikit demi sedikit aku mulai menyadari apa yang sebenarnya aku lakukan dengan mengungkapkan hal yang tidak pantas di sosmed itu jelas salah dan memalukan jika mengingat apa yang pernah kita lakukan dulu #alay. Belum lagi ancaman unda-undang I.T.E (Informasi dan Transaksi Elektronik) jika dianggap pencemaran nama baik.

Namun aku sendiri tidak menyalahkan teman teman yang sering saling berdebat di sosmed karena setiap orang bisa saja emosinya meluap jika sudah tidak terbendung lagi. Namun ada baiknya karena perdebatan di sosmed jangan sampai kita mengurangi teman kita. Boleh saja berdebat asal dengan hati dingin.

TRIK SEDERHANA MENAHAN EMOSI DI SOSMED
Aku pribadi kadang ‘gatal’ ingin membalas komentar yang nyebelin dan juga kadang ingin menulis status guna menyinggung seseorang . Namun semua itu aku coba tahan dengan berfikir positif dan berjiwa besar .  Trik menahan emosi di sosmed ini sebenarnya sederhana trik menahan emosi ini kudapatkan dari seorang teman sesama blogger yang bilang padaku kalau cara meredam emosi di sosmed ini ialah dengan cara menulisnya, mengungkapkannya bahkan dengan huruf besar semua juga tidak apa apa sampai puas sampai emosi kita hilang.

Loh kok diuangkapkan ? Jangan salah kira dulu mengungkapkannya itu cukup dengan ditulis jangan di publish.  Jadi silahkan sobab marah marah menulis komen yang menyinggung menghina dengan penuh emosi tapi ingat setelah tulisan tersebut selesai jangan di tekan enter tapi tekanlah delet. Karena tidak ada baiknya me.ngungkapkan hal yang jelek atau menghina orang di social media.

Cukup mudah bukan triknya menahan emosi di sosmed, mungkin bisa dicoba sobat wahyu semua.

Ingat lebih baik Status Alay daripada status menghina atau sara di SOSMED. Dan lebih baik lagi tidak menuliskan hal kecuali hal yang baik di status sosmedmu seperti BBM, Facebook, Twitter, Instagram, Path , Line dll. Tenangkan fikiran. ikmatilah keindahan sekitar jangan justru mencari musuh dengan mencari hal negatif dari orang yang berbeda pendapat.

Follower