Home » , » Akibat Jika FULL DAY SCHOOL Diterapkan

Akibat Jika FULL DAY SCHOOL Diterapkan

Full Day School - Isu mengenai menteri pendidikan baru dengan wacana Full Day School atau siswa bakalan seharian belajar atau berada disekolah menjadi kontroversi dikalangan masyarakat dan membuat Wahyoe juga tertarik dengan tema ini. Lantas seandainya sistem pendidikan terbaru full day school ini jadi diterapkan, apa saja yang bakalan terjadi pada siswa ? Berikut ini ulasan menarik yang wahyoe dapat dari kaskus.


Akibat Full Day Scholl
Meme Full Day School : Brilio


Kurang Waktu Bermain
Waktu bermain anak yang jadi siswa SD dan SMP terampas pelajaran.seharusnya dia bisa bermain dengan hati yg gembira,jika FDS benar benar diterapkan dia akan kehilangan waktu bermainnya,apabila waktu bermainnya hilang membuat dia agak cenderung kaku dan tidak fleksibel.

Kurang Tidur Siang
Andaikata Full Day School atau yang disingkat FDS jadi diterapkan membuat anak anak tidak dapat tidur siang,jika anak kurang tidur siang membuat dirinya menjadi lebih sensitif,kurang berkonsentrasi,gampang teralih perhatiannya.padahal tidur siang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat.

Kurang Pergaulan di Lingkungan selain sekolah
kurang pergaulan mungkin ini bisa saja terjadi jika FDS diterapkan sebab sebagian besar harinya dihabiskan di sekolah dan dirumah,tidak ada waktu untuk bersosialisasi dengan teman teman seumuran yg berada disekitar lingkungannya.

Lebih cepat stress
Karena hidupnya berjalan terlalu monoton, hidupnya sehari hari dihabiskan disekolah sama dirumah, tanpa ada hal baru yg iya temui selama 9 tahun bersekolah.sangat membosankan sekali cuma bisa menghabiskan waktu disekolah dan dirumah siswa mungkin cepat stress .

Kenakalan remaja berkurang
Dengan sistem FDS tersebut mungkin kenakalan remaja perlahan akan berkurang,seperti yg terjadi belakangan ini kenakalan remaja sering kali terjadi.ada yg masih sd sudah pandai merokok,mabok mabokan,sudah pandai pacaran. TAPI kan biasanya anak-anak juga malam minggu pacaran :p

Semoga pendidikan Indonesia terus maju tanpa bumbu kontroversi setiap pergantian menteri baru.

Follower